Sriwijaya akan matikan Gonzalez


Laga antara juara bertahan Sriwijaya FC (SFC) bertemu Persib Bandung di babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008 pantas disebut Super Bigmacth pada Kamis (26/2) nanti. Betapa tidak, kedua tim akan turun dengan beberapa pemain terbaiknya dan dipastikan tempo permainan akan berlangsung cepat. 

Di pertandingan ini, kedua mantan pemain Persik Kediri yang dahulu saling bahu-membahu akan bersua yakni Cristian Gonzales (Persib) dan Budi Sudarsono (SFC).

Kini, keduanya akan saling adu tajam dan membuktikan siapa yang terbaik. Namun nasib Gonzales lebih baik karena langsung masuk tim inti, sedangkan Budi akan turun ke lapangan sebagai pemain pengganti karena SFC masih mempercayakan Ngon A Djam Claude Parfait dan Keith Kayamba "Gumbs".

Hadirnya Gonzales di tubuh "Maung Bandung" rupanya sangat diwaspadai pelatih SFC, Rahmad Darmawan. Ia mengatakan jika pemain asal Uruguay itu sangat berbahaya dan memperingatkan barisan belakang jangan lengah.

"Ia berbahaya. Semua tahu betapa tajamnya kaki dan sundulannya. Kami akan memberi perhatian khusus padanya," ujar Rahmad, Senin (23/2).

Kekhawatiran Rahmad cukup beralasan. Bagaimana tidak. Produktivitas El Loco memang luar biasa. Musim ini ia sudah mencetak 17 gol di LSI (14 gol saat bersama Persik), dan tiga musim terakhir, ia selalu menjadi pencetak gol terbanyak.

"Kami tak akan membiarkannya leluasa memasuki daerah pertahanan kami," kata pelatih yang berlatar belakang militer itu.

Rencananya, Rahmad akan menugaskan Ambrizal untuk mengawalnya. Selain itu, siapa pun pemain yang berada di dekatnya juga diinstruksikan untuk mematikannya.

Ketajaman Gonzales akan diimbangi mantan tandemnya Budi. Meski baru bergabung pada putaran kedua, namun striker tim nasional sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya.

"Kehadiran Budi menjadikan tim memiliki variasi serangan. Apalagi Budi membuktikan sudah mampu beradaptasi cepat dengan para pemain SFC lainnya," jawab Rahmad.

Sementara Persib, juga menaruh harapan pada Fabio Lopez dan Hilton Moriera yang siap diduetkan dengan Gonzales. 

Dengan skuad yang tak kalah komplet, tak heran bila pelatih Persib, Jaya Hartono tetap optimistis timnya mampu ‘berbicara’ di kandang lawan. Ia telah menyiapkan Persib agar mampu tampil baik di leg pertama. 

"Saya akan masih melihat lagi kondisi mereka. Saya cukup beruntung memiliki banyak stok pemain pemain," singkat pelatih Persib, Jaya Hartono.

"Kami ingin pulang minimal dengan membawa hasil imbang. Syukur-syukur bisa menang di kandang SFC," tandasnya.

Posted in |

0 comments: