Jadwal LSI Baru Ditentukan Pekan Ini


Keinginan kubu Persib untuk segera mengetahui jadwal baru pertandingan pada rentang waktu 17 April-4 Mei, tampaknya bisa terpenuhi. Pasalnya Badan Liga Indonesia (BLI) pekan ini atau antara 23-28 Maret akan menggelar rapat untuk menyusun jadwal pertandingan yang tertunda berkaitan dengan kampanye legislatif.

"Minggu ini kita mau rapat untuk menyusun jadwal baru pertandingan pada 17 April-4 Mei. Mudah-mudahan bisa cepat diambil keputusan karena klub sudah pada menunggu jadwal baru," ujar Direktur BLI Joko Driyono, Sabtu (21/3).

Selain memutuskan tanggal pelaksanaan partai yang tertunda, BLI juga bakal memutuskan tempat pertandingan bagi masing-masing klub. Seperti diketahui untuk mengatasi agar kompetisi tidak molor, BLI akan memadatkan pertandingan dengan memusatkannya di tiga zona yaitu di Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Joko belum bersedia mengungkapkan, tempat pertandingan yang dipersiapkan untuk Persib. Namun kemungkinan besar Persib akan ditempatkan di Jatim untuk menggelar laga kandangnya.

Di Jatim ada empat lokasi yang bisa dijadikan arena pertandingan yaitu Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan Lamongan. Stadion di keempat kota itu dinilai layak untuk menggelar kompetisi Liga Su[er dan Copa Indonesia.

Pelatih Persib Jaya Hartono sendiri menegaskan, pihaknya lebih memilih bermain di Jateng atau Jatim dibandingkan harus bermain di Kaltim. "Inginnya di Jateng tapi di Jatim juga nggak apa-apa, asal jangan di Kaltim aja kejauhan," ujarnya.

Jaya kembali menyatakan, pemunduran jadwal ini merugikan Persib. Karena kata Jaya, selain harus menggelar laga kandang di tempat orang lain, secara non eknis tim Maung Bandung rugi karena tim lawan jadi memiliki waktu istirahat lebih panjang.

"Tadinya Sriwijaya FC yang akan menjadi lawan kita itu harus bertanding dengan Persib pada 12 April. Saya yakin kalau mereka main 12 April bakal kepayahan karena fisiknya sudah terkuras pada pertandingan sebelumnya," urai Jaya.

Ditegakan Jaya, pihaknya tidak bermaksud mencari keuntungan dari kelelahan fisik tim lawan. Namun Jaya mengingatkan, Persib pernah menjadi korban akibat padatnya jadwal pertandingan.

"Kita dulu minta pemunduran jadwal nggak boleh. Makanya nggak heran saat itu anak-anak mainnya kurang berkembang karena fisiknya kelelahan," tandas Jaya. (san)

Posted in Labels: , , , |

0 comments: