persib vs persela : kenapa el locco?


Untuk ketiga kalinya musim ini, striker tersubur Liga Indonesia, Christian Gonzalez, digantikan di tengah?tengah pertandingan. El Loco ditarik pada menit ke-60 digantikan Budi Sudarsono.

Kekecewaan tampak pada raut Gonzalez dan sikapnya semenit setelah Hilton mencetak gol tersebut. Tidak seperti pergantian pemain lainnya di mana pemain yang diganti menuju bench pemain cadangan, El Loco dengan melambaikan tangan ke bobotoh justru pergi menuju kamar ganti.

"Tidak, saya tidak kecewa. Yang terpenting Persib menang malam ini. Saya cuma ingin istirahat saja di kamar ganti," ujar striker bernomor kostum 99 ini.

"Waktunya (cetak gol) tidak malam ini, mungkin pada pertandingan?pertandingan selanjutnya kesempatan itu datang. Saya hanya butuh kepercayaan penuh dari pelatih, pemain, dan bobotoh, di pertandingan lainnya," kata El Loco.

Musim ini El Loco memang kurang dipercaya pelatih untuk main 90 menit. Menurunnya taji mencetak gol El Loco menjadi penyebab pelatih Jaya Hartono kerap menariknya di tengah pertandingan. "Bagi saya, biar Gonzalez tidak cetak gol, tapi yang paling penting siapa pun pencetak golnya, kami bisa membuat bobotoh senang dengan kemenangan ini," kata Jaya.

Jaya mengatakan, pergantian tersebut sebagai bagian dari strategi tim. "Memang saya akui kepercayaan diri Gonzalez dalam mencetak gol sedang menurun. Ini tugas kami untuk mengembalikan naluri gol Gonzalez. Mudah?mudahan dia bisa seperti dulu lagi," kata Jaya mengomentari sikap kecewa El Loco.

Manajer Persib, H Umuh Muhtar, membantah bahwa terjadi suasana yang tak kondusif antara pemain dan pelatih. "Kondisi tim masih kondusif. Tidak ada hal?hal seperti yang disangkakan. Kita masih tetap kompak. Kalau masalah pergantian Gonzalez, itu urusan teknis pelatih, saya tidak mau mengintervensi hal itu," kata Umuh.

Posted in Labels: , |

0 comments: