Persib Terancam Rugi Rp 1,5 Miliar

Kubu Persib Bandung berpotensi mengalami kerugian hingga Rp 1,5 miliar jika kompetisi Djarum Indonesia Super League (DISL) dan Copa Indonesia berakhir pada Juli 2009 atau mundur sebulan dari jadwal semula. Angka Rp 1,5 miliar itu muncul, seperti dikatakan Manajer Persib H Jaja Soetardja, dihitung dari pengeluaran gaji pemain dan ofisial per bulan yang mencapai Rp 930 juta.
ditambah untuk akomodasi dan berbagai pengeluaran lainnya untuk menghindari terjadinya kerugian financial melalui panpel Pertandingan, Jaja telah mengajukan surat ke BLI meminta laga kandang Persib di rentang waktu 16 maret – 27 April tetap dilaksanakan seperti jadwal semula. Meskipun menurut Jaja, pertandingan tersebut digelar tanpa dihadiri penonton.
Selain dihadapkan pada potensi kerugian financial, bila jadwal jadi dimundurkan, kubu Persib pun terancam ditinggalkan para pemain asingnya. Bomber asal Brasil, Hilton moreira misalnya sudah mengancam bakal hengkang jika kompetisi tidak usai sampai bulan Juni 2009. dia sudah tidak bias menerima toleransi tersebut karena kontraknya berakhir di bulan Mei 2009.
Namun Manajer Persib ini tetap optimis bahwa jadwal Liga Super dan Copa Indonesia dapat berjalan sesuai dengan jadwal semula, apalagi pihak Panpel pertandingan telah mengajukan permintaan agar jadwal tidak mengalami perubahan. tinggal menunggu kesediaan Pelita Jaya agar laga melawan Persib pada tanggal 16 Maret tidak mundur atau alias sesuai jadwal semula.

Posted in Labels: , , |

0 comments: